Rabu, 01 Mei 2013

Tugas Dasar Pemasaran




Nama         : Wardah Solihah

NPM           : 27212659

Kelas           : 1EB23

Mengenai Produk








Pigeon didirikan di Jepang pada tahun 1957 oleh Yuichi Nakata dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para ibu di seluruh dunia dengan memproduksi produk-produk dengan kualitas tinggi, tahan lama dan user-friendly untuk bayi dan toddlers.

Sejak dimulai, perusahaan telah tumbuh secara mantap dan memiliki merek yang kuat di lebih dari 40 negara, dengan anak perusahaan di Singapura, Cina dan Amerika Serikat. Sekarang ini, Pigeon adalah pemimpin pasar dalam produk-produk bayi dan ibu. Selain memproduksi botol, perusahaan juga memproduksi dot, pompa payudara, baby toiletries, popok, tissue basah, mainan serta berbagai produk untuk orang-orang lanjut usia.




Pigeon menempatkan penekanan yang kuat pada penelitian dan pengembangan, dan melakukan studi ekstensif dalam pengembangan produk. R&D dan pabrik Pigeon berlokasi di Jepang dan Singapura

Kami menjaga dengan ketat standar kualitas sebagaimana halnya dengan para karyawan yang terlatih. Bahkan jika salah satu produk tertentu telah diterima luas dan sangat dikenal oleh konsumen, kami selalu mengembangkan produk tersebut agar menjadi lebih baik lagi. Setiap produk diciptakan dari pengalaman yang panjang dan khusus mengenai perawatan bayi. Dengan kualitas yang baik, kami hanya memproduksi produk-produk yang berguna bagi ibu dan bayi.

Kepercayaan yang besar akan produk PIGEON adalah hasil dari pemenuhan kepuasan pelanggan yang kami lakukan selama bertahun-tahun.

Kami menempatkan kepentingan yang tinggi di atas keyakinan dari jalinan hubungan secara individu dengan para pengguna produk dalam rangka memberikan kualitas yang terbaik produk perawatan bayi bagi para orangtua.


·       Analisis Produk

1.        Yang memiliki ide
Dalam hal ini orang tua (ibu) yang memiliki ide karna pada umum nya seorang ibu lah yang lebih tau akan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh bayi dan sang ibu .

2.       Yang membutuhkan produk
Produk Pigeon ini diberikan untuk bayi dan sang ibu, untuk memberikan pertumbuhan kepada bayi serta kesehatan kepada ibu bayi secara baik.

3.       Yang memutuskan pembelian
Dalam hal ini, seorang ibu lah yang mendominasi dalam memutuskan produk apa yang cocok atau perlu diberikan oleh sang anak, dan Pigeon merupakan salah satu produk yang bayak dikonsumsi para ibu.

4.      Yang memiliki uang
Dalam hal keuangan, bias saja di atur oleh seorang ayah namun bisa juga seorang ibu lah yang mengatur.

5.       Yang melalakukan pembelian
Karna produk Pigeon ini diberikan untuk perawatan sang anak ibu, maka lumrah nya seorang ibu lah yang melalakukan pembelian.

6.      Yang menggunakan
Produk Pigeon ini digunakan dan dikonsumsi  umumnya untuk bayi dan para ibu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar